oleh

HUT FKPPAI ke 19 Momentum Berkepribadian Dalam Bidang Budaya

-Budaya-7.702 views

*”Wiranto: Budaya kita pribadi negeri ini kepribadian nenek moyang jangan sampai punah.”

BANDUNG|
Syukuran memperingati Hari Ulang Tahun Forum Keluarga Paranormal & Penyembuh Alternatif Indonesia (HUT FKPPAI) yang ke 19 berlangsung meriah, dihadiri oleh ratusan paranormal dari seluruh indonesia, bertempat di Ball room Golden Flower Hotel, jalan Asia Afrika no 15/17 Braga, Kec Sumur Bandung Jabar, 24 Januari 2020.

Tampak pada acara tersebut, Ketua Dewan Pembina FKPPAI Pusat Jend TNI (Purn) DR H Wiranto SH SIp MM, Gubernur Jawa Barat (yang mewakili), Sesepuh FKPPAI, Dewan Penasehat, Ketua Presidium dan jajaran, Pengurus Wilayah dari tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia, serta sejumlah undangan lainnya.

Usai ketua presidium FKPPAI Pusat KRT AJM Andi Hakim SH menyampaikan kata sambutannya, dilanjutkan Sambutan dan bimbingan Pembina FKPPAI Pusat Wiranto.

Dalam kata sambutan dan bimbingannya Wiranto mengatakan sejarah panjang yang besar presiden pertama Republik Indonesia Ir Soekarno. “Beliau menyingkat dalam amanatnya dalam tri sakti.” ujarnya.

Lanjut Wiranto, Berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi, berkepribadian dalam bidang budaya.

Ditegaskannya, Yang Ketiga ini yang malam hari ini saya akan fokus yang saya sampaikan pada saudara sekalian. Sebelum negara kita dijajah oleh Belanda , Inggris dan Jepang, kita punya budaya yang tinggi, budaya warisan leluhur kita, macem-macem budaya itu, salah satu yang menyangkut paranormal dan penyembuhan alternatif.

Lebih jauh dikatakannya. Apasih paranormal itu. Saya supaya tidak keliru saya buka di wikipedia dan menurut kamus bahasa Indonesia. Apa itu paranormal, Paranormal adalah orang-orang yang mampu untuk menggunakan indera ke enamnya, punya kelebihan menggunakan indera keenamnya untuk melihat masa kedepan.

Paparanya, Paranormal orang-orang yang memiliki kelebihan dari orang biasa. ‘Jadi tidak normal’ saudara-saudara sekalian. Tidak normal dalam katagori yang baik. Ada orang tidak normal tapi gak waras. Saudara bukan seperti itu. Saudara itu tidak normal karena punya kelebihan.

Kita harus sadar dulu. Kelebihan-kelebihan yang dimiliki saudara-saudara sekalian karena mampu untuk mengaktifkan indera keenam atau hal-hal yang berbau spiritual itu, budaya kita itu dari leuluhur kita. Termasuk penyembuh alternatif. Lanjut Ketua dewan pembina fkppai pusat.

Dikatakan jendral (purn), sebelum ada kedokteran masuk ke Indonesia, sebelum ada obat-obatan, sebelum ada apotik, sebelum ada rumah sakit masuk ke Indonesia. Kalau dulu nenek moyang kita anaknya sakit istrinya sakit, cucunya sakit, yang ngobati siapa, yang ngobati adalah budaya indonesia dalam bentuk pengobatan alternatif. Waktu itu pengobatan utama adalah pengobatan tradisional, pakai herbal, pakai bahan-bahan natural, didapat dari alam, pakai doa doa yang mujarab. Itu semua penyembuhan zaman dulu.

Ditambahkannya, dan waktu Kemudian kita masuklah zaman baru, ada penjajahan, ada teknologi, ada komunikasi, ada informasi-informasi baru maka masuklah kepada pengobatan-pengobatan modern.

Kalau gak ada saudara-saudara sekalian maka pengobatan-pengobatan yang dulu adalah pengobatan nenek Moyang kita maka akan punah. Ungkapnya.

Padahal banyak pengobatan alternatif yang lebih mujarab, lebih tidak berbahaya. Karena apa, karena memang itu merupakan pengobatan yang sudah turun temurun diwariskan, sudah diriset oleh budaya.

Dulu kalau orang masuk angin dikerokin saja ya sembuh atau dikop (bekam), saya masih kecil masih mengalami itu. Kalau dikerokin tidak ada resikonya, paling-paling kayak loreng kayak zebra, ya gak apa-apa.

Wiranto menegaskan kembali, masih banyak lagi pengobatan alternatif yang memang sekarang harus tetap kita lestarikan. Inilah, Tri sakti Bung Karno itu. Berkepribadian dalam bidang budaya. Budaya kita pribadi negeri ini kepribadian nenek moyang jangan sampai punah.

Keinginan Wiranto dalam pernyataannya, Saya mau bertahun-tahun jadi ketua dewan pembina, karena saya ingin supaya gak punah, budaya bangsa kita ini. Saudara sekalian, itulah yang saya sebut dengan paranormal dan penyembuh alternatif.

Oleh karena itu Saya bangga bahwa saudara-saudara dari seluruh tanah air tetep melestarikan itu dan mau bergabung dengan forum ini. Karena forum ini positif.

Wiranto menjawab pertanyaan, Forum ini apa sih?, Untuk menghindari dari praktek praktek pengobatan alternatif / penyembuhan alternatif yang tipu-tipuan, yang main-main, yang merugikan rakyat.

Kita pake sertifikat, pakai tanda penghargaan, saya tanda tangan. Saya wanti-wanti kasih orang yang bener. Jangan kasih orang yang tidak bener, kalau dikasih orang yang tidak bener, berarti saya mendukung penipuan ke rakyat. Pungkas Ketua Dewan Pembina FKPPAI mengingatkan. ( )

News Feed