oleh

HUT FKPPAI KE 19 MERIAH, WIRANTO: JAGA DAN LESTARIKAN SELALU BUDAYA NUSANTARA

-Budaya-4.917 views

BANDUNG|
HUT FKPPAI (Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia) Ke 19 yang di adakan di Hotel Golden Flower Jl. Asia Afrika Bandung berlangsung meriah namun khidmat.

Selain dihadiri Pengurus Harian DPP dan DPD Seluruh Indonesia juga dihadiri lebih dari 500 Praktisi Paranornal dan Penyembuh Alternatif yang tergabung dalam wadah FKPPAI.

Kemeriahan dan semangat semakin bertambah dengan hadirnya Ketua Dewan Pembina FKPPAI Bapak H. Wiranto yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Dalam sambutannya, mantan Menko Polhukam ini menjelaskan tentang arti Paranornal. “Dalam kamus besar bahasa Indonesia, Para’ artinya *diluar* atau *melampaui*, dan Normal. Jadi Paranormal adalah sesuatu di luar normal atau melampaui hal-hal normal. Paranormal merupakan orang-orang tertentu yang melampaui batas normal orang awam. Karena mereka diberikan anugrahi oleh Allah SWT kelebihan khusus dari pada orang orang pada umumnya.

Setidaknya ada 5 pesan moral yang disampaikan oleh Wiranto dalam sambutannya, “Saya sebagai Pembina FKPPAI mengajak anggota FKPPAI khususnya yang malam ini hadir, terus jagalah toleransi, toleransi dilingkungannya masing masing dan masyarakat, tingkatkan inovasi untuk melestarikan Budaya Bangsa, jangan ragu ikut berkontribusi dalam menyehatkan masyarakat dan pembangunan nasional.
Jaga dan lestarikan selalu budaya Nusantara dengan menjalankan Tri Sakti Bung Karno, “berkepribadian dalam berbudaya”.

Setelah acara, Ketua Presidium Romo ustadz M. Aziz Hidayatullah, menerangkan, “Alhamdulillah acara HUT FKPPAI ke 19 ini berlangsung sesuai rundawn acara dari pukul 19.00 sampai 22.30. Tentu saya sangat apresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Ketua Panitia yang juga Ketua DPD Jawa Barat Ustadz H. M. Ridwan (Ki Maja Anom) beserta jajarannya yang telah sukses menunaikan tugasnya dengan baik sebagai Tuan Rumah HUT FKPPAI tahun 2020 ini. Sebenarnya, HUT FKPPAI dirayakan setiap tanggal 27 Januari, namun karena tahun ini bersamaan tahun baru imlek, atas saran Ketua Dewan Pembina acara HUT diajukan tgl 24 Januari. Tahun ini memang beda, selain meriah dan khidmat juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Bapak Wiranto, 1 orang Ketua Presidium lainnya yakni KRT. AJM. Andi Hakim, pendiri dan tokoh tokoh paranormal indonesia Ambu Sonia Suma, Eyang Ratih, Abah Aditya Alamsyah, Bunda Norma, Nenek Dewi Tarot, Dani Maharsa, Iis Rusminiwati, Ki Joker Joko Santoso, Zaenal AK Jakarta, Ki Joni Asmoro Ketua DPD Jawa Tengah, Ki Bewok Lananging Jagad Ketua DPD Riau, Hang Solahudin Ketua DPD Sumatera Selatan, Dr. dr. Anak Agung Gde Putra Wiraguna, Sp.KK., Ketua DPD Bali, Ki Bayu Sejati Ketua DPD Sumatera Utara, Gus Yamin Ketua DPD Jawa Timur, Mohammad Dawami Ketua DPD NTT, Sigit Widodo DPD Banten, Ki Sawang Jati, Master Bayu Gendeng, Mbah Gimbal, Ki Ageng Maulana Digdaya, Ana Cikey, Ki Lawang, dr. Riyo Kristian Utomo, Ratu Ayu Cleopatra, Ki Cipta Rasa, dan lain lain.

“Adapun isi rangkaian acaranya, do’a dipimpin oleh Ustadz Suganda dari DPD FKPPAI Jawa Barat, seni budaya Calung, Pencak Silat oleh Padepokan Nurul Hikmah pimpinan Abah Budiman, jaipong, dan lain lain. Indah sekali keberagaman dan kebersamaan tanpa melihat latar belakang agama, adat dan suku, yang nampak didepan mata bagai pelangi indah bagi nusantara”, imbuh Romo Aziz.

Ohw ya, sesuai kesepakan Ketua Ketua DPD HUT FKPPAI ke 20 tahun 2021 akan diadakan di Bali, do’akan lancar ya mas? “, timpal Bunda Dani Sekretaris Presidium.

HUT kali ini Ketua Presidium yang memberikan sambutan adalah KRT. AJM. Andi Hakim. Andi Hakim menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung suksesnya acara, terutama kepada Pemerintah Jabar, DPD FKPPAI jabar dan pengurus DPD maupun DPC dari 15 propinsi yang hadir.

“Terima kasih atas dukungan dan kehadirannya sehingga perayaan HUT Ke-19 FKPPAI berlangsung sukses,” kata tokoh multi etnis yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Andi Hakim juga mengajak seluruh anggota untuk terus melestarikan keberadaan forum, meningkatkan kwalitas keilmuan, pelayanan dan menjaga silaturahmi. “Kita memang bukan sedarah, tapi melebihi saudara. Persaudaraan adalah menyayangi, bukan menyaingi. Persaudaraan adalah mendidik, bukan membidik. Persaudaraan adalah merangkul, bukan memukul. Persaudaraan adalah membina, bukan menghina,” pesan Andi yang juga Ketua Umum DPP Majelis Tao Indonesia (MTI).

Pada kesempatan ini, panitia The Best FKPPAI Award 2020 memberikan penghargaan katagori Citra Bakti Peduli Bangsa Indonesia, Citra Bhakti Budaya Bangsa Indonesia, Citra Penghusada Indonesia Berprestasi, Citra Konsultasi Spiritual Indonesia Berprestasi yang ditanda tangani dan diserahkan langsung oleh Wiranto kepada sejumlah paranormal dan tokoh, termasuk Andi Hakim sendiri. Penghargaan diberikan kepada orang yang dinilai berhasil dalam pengabdiannya dalam upaya pelestarian budaya dan SDM berkualitas di lingkungan organisaai, masyarakat dan pemerintahan. ■

News Feed