oleh

Rumah Ibunya Direnovasi TNI AL, Wartawan Okebung. Com Ucapkan Terima Kasih Kepada KASAL

-Hankam, Headline-4.943 views

MEDAN|
Hati siapa yang tidak bahagia jika rumahnya direnovasi, tentu semua orang mengharapkannya.Apalagi rumah sebelumnya sudah tidak kayak huni lagi.Tentu orang yang menerima renovasi rumah akan bahagia sekali.Apalagi yang merenovasinya dari pihak TNI.Tentu hal ini membuktikan bahwa TNI peduli dengan Rakyat Kecil.

Hal inilah yang dialami Ibu Tipah (68), hari ini, Kamis (30/01/2020) wanita memiliki enam orang anak ini merasa haru dan bahagia. Kebahagian itu terpancar diraut wajah janda PNS (Wredatama) TNI AL ini saat dipanggil untuk menerima sertifikat Program Bedah Rumah yang diberikan Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) Lantamal I Belawan.

Janda (Wredatama) Alm Syarif ini, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI AL, khususnya Yasbhum Lantamal 1 yang telah peduli kepada para Purnawirawan/ Wredatama.

“Adanya Program Bedah Rumah ini sangat terbantu beban saya, karena rumah yang saya tempati bersama anak-anak dan cucu sudah tua,karena direhab Yasbhum Koarmada I saat ini saya dan keluarga nyaman menempatinya, “ungkap Nek Tipah terlihat berlinang airmatanya saat menerima Sertifikat Program Bedah Rumah dari Yasbhum.

Wanita tua yang memiliki 7 cucu dan 2 cicit ini merasa bangga atas kepedulian TNI AL kepada dirinya. “apa yang telah diberikan TNI AL kepada saya dan keluarga ini sangat berarti sekali akan saya rawat dan saya doakan semoga bapak-bapak Tentara yang bertugas di TNI AL, khususnya Danlantamal I Belawan diberikan kesehatan,kelancaran dalam melaksanakan tugas menjaga wilayah perairan NKRI, dan sukses meniti karirmya, Aamiin YRA, “ungkap wanita yang sudah 27 tahun menetap di Komplek BTN TNI AL Martubung ini.

Hal senada juga disampaikan Kurnia, anak bungsu Nek Tipah,dirinya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) beserta Danlantamal I dan Yasbhum, karena telah merenovasi rumah orangtuanya. “Rasa bangga dan bahagia saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak KASAL,atas kepedulian TNI AL terhadap para Purnawirawan/Wredatama (janda) PNS TNI AL,”ujar pria berprofesi sebagai wartawan media online Portal Berita Militer. www.okebung.com ini.

Disebutkannya bahwa TNI AL benar-benar sangat peduli dengan Rakyat, khususnya para Purawirawan/Wredatama,adanya Program Bedah Rumah sangat membantu keluarga besar Purnawirawan/Wredatama.

“Ternyata pengabdian Alm bapak saya semasa hidup tugas di Lantamal I Belawan benar-benar diingat , meskipun hanya seorang PNS TNI AL benar-benar perhatian sekali, sekali lagi saya ucapkan terima kasih buat Bapak KASAL,semoga saja TNI AL semakin jaya, semakin profesional dalam menjalankan tugasnya, “TNI AL Pengawal dan Penjaga Wilayah Perairan Bumi Pertiwi Jaya Selalu sesuai Motto ” “Jalesveva Jayamahe” (Di Lautan Kita Jaya”.)

Sebagaimama kita ketahui bahwa Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) bertugas Membantu Pemimpin TNI Angkatan Laut khususnya dibidang Sosial dan Kemanusiaan, guna peningkatan kesejahteraan keluarga besar Angkatan Laut. Yasbhum beserta seluruh jajarannya (Yasbhum Group).

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) 1 Belawan bekerjasama Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) melaksanakan kegiatan karya bakti Bedah Rumah Tahun 2019 diwilayah kerja Lantamal 1 Belawan yang diperuntukan bagi para Purnawirawan dan Wredatama TNI AL. Pelaksana kegiatan ini adalah Lantamal 1 dengan anggaran dari Yasbhum.

“Program Bedah Rumah Tahun 2019 kerjasama Lantamal 1 dengan Yasbhum ini, merupakan Wujud Dharma Bakti TNI AL dalam membantu Purnawirawan dan Wredatama TNI Angkatan Laut yang mempunyai rumah dan tanah namun kondisinya tidak layak huni, “jelas Kurnia.

Amatan awak media ini, terlihat linangan airmata bahagia para Purnawirawan/ Wredatama TNI AL terlihat saat dilaksanakannya peresmian Program Bedah Rumah Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) Lantamal I Belawan,di Komplek BTN TNI AL Martubung, Kecamatan Medan Labuhan.

Peresmian yang dipimpin oleh Danlantamal I Belawan yang diwakili Wadanlantamal I ini dilaksanakan di Komplek BTN TNI AL Martubung, Kecamatan Medan Deli, Sumut.

Kesembilan Purnawirawan/Wredatama Lantamal I Belawan yang terima Program Bedah Rumah dari Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) Lantamal I Belawan adalah,Serma (Purn) SY Hutabarat,Peltu PHB (Purn) Binsar Hutapea, Serka (Purn) Otong,Serda Mar (Purn) Suharto, Sertu (Purn) Rusly Chan,Janda PNS (Wredatama) Alm. Ismadi, Janda PNS (Wredatama) Alm.Supandu, PNS (Wredatama) Jasman,PNS (Wredatama) Syarif

Kesembilannya diberikan Program Bedah Rumah lantaran telah mengabdi kepada TNI AL dan atas kepedulian TNI AL terhadap para Purnawirawan/dan janda-janda (Wredatama).

Kegiatan ini dihadiri Wadanlantamal I Belawan,Asintel Danlantamal I, Asops Danlantamal I,Aspotmar Danlantamal I, Aspers Danlatamal I,Aslog Danlantamal I, Asrena Danlantamal I,Dansatrol Lantamal 1, Para Jajaran Kadis Lantamal I, Danyonmarhanlan I, Danpomal Lantamal I.

Kacab Admiral Lines Belawan,Kadis Sosial Pemko Medan dan para Muspika Kecamatan Medan Labuhan serta para penerima Program Bedah Rumah dan keluarganya. (Red)

News Feed