oleh

Babinsa Bersama Kadis Pariwisata dan Pokdarwis Kembangkan Wisata Alam Air Terjun Duo Bidadari

-Hankam, Headline-4.966 views

PARIAMAN|
Dengan viralnya pemberitaan di media online,Wisata Alam Air Terjun Duo Bidadari temuan Babinsa Kopda Ulil Amri,menjadi sorotan publik dan para Forkopimda Pariaman dan Sumbar. Tak hanya menjadi sorotan saja, ternyata lokasi tersebut juga menjadi Wisata Education para generasi bangsa Indonesia.

Dengan mulai dikenalnya Wisata Alam Air Terjun Duo Bidadari,Dinas Pariwisata Kab Padang Pariaman, komponen masyarakat dan kelompok Sadar Wisata serta Babinsa melaksanakan musyawarah bersama di lokasi objek wisata Air Terjun Duo Bidadari,Sabtu (01/02/2020)

Musyawarah dilakukan untuk merencanakan peningkatan Sumberdaya alam yang ada di kawasan Air Terjun Duo Bidadari

Musyawarah bersama kelompok Sadar wisata yang telah di bentuk ini dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga Jhon Kennedi S.sos MM, Camat V Koto Kampung Dalam Vemitulalo S.Sos dan Wali Nagari Sikucua Utara Mayunis Alima serta Babinsa Nagari Kopda Ulil Amri yang selalu mendampingi masyarakat di wilayah binaannya Nagari Sikucua Utara.


Kopda Ulil Amri selaku penemu Wisata Alam tersebut berkomitmen untuk memajukan Objek Wisata Air Terjun Duo Bidadari yang baru di buka melalui Karya Bakti Binter Terpadu Kodim 0308/ Pariaman.

“Saya selalu memotivasi wrga masyarakat yang berdomisili di sekitar objek wisata untuk memajukan Wisata Alam tersebut sehingga kedepannya akan berdamfak kepada peningkatan perekonomian masyarakat serta bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD), apa yang saya lakukan ini demi Rakyat disini atas dukungan dan perintah Dandim 0308.Prm Letkol Arm Heri Pujiyanto untuk memajukan wilayah melalui Objek Wisata Alam Air Terjum Duo Bidadari.

Kopda Ulil juga menyampaikan bahwa berkembangnya objek wisata Air Terjun Duo Bidadari atas kerjasama seluruh komponen masayarakat, Wali Nagari dan
kelompok sadar wisata (Darwis)

“Semoga saja usaha kami disini berhasil
meningkatan perkembangan objek wisata Air Terjun Duo Bidadari sehingga kedepan mempunyai daya tarik para wisatawan lokal maupun mancanegara, “sebut Kopda Ulil.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga mengungkapkan kedepan objek wisata kita jangan hanya terfokus pada air terjun saja, kita bisa menambah peningkatan objek-objek lainnya,seperti wisata buah wisata kuliner dan wisata pendukung lainnya yang dapat menggaet wisatawan lokal maupun wisatawan luar.

“Untuk itu mulailah dari sekarang untuk memikirkan untuk kemajuan ini dan kami dari Dinas siap untuk mendampingi kapan saja di butuhkan seperti Babinsa yang selalu berperan demi kemajuan objek wisata di wilayah binaannya, “ujar Kadis.

Kesimpulan yang bisa kita ambil dalam memajukan wisata ini harus dengan pemikiran bersama yang memiliki nilai positif dan tidak bisa sendiri-sendiri.

Kopda Ulil Amri memaknai ucapan yang selalu di gaungkan oleh Danramil 06/Kampung Dalam Kapten Inf Syamsuwarno { PENGABDIAN TANPA BATAS UNTUK NEGRI}
Berbuat Ikhlas Karena Allah Lillahita’ alla, dari situlah pemikiran positif yang dapat kita kembangkan, “.

“Hari ini Berbuat Baik untuk Rakyat, Besok mendapat kebaikan oleh Rakyat,
Lusa Mendapat Kemenangan Bersama Rakyat, ‘ungkap Babinsa seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan mediaonline yang turut membesarkan wisata tersebut. (Red)

News Feed