oleh

Doa Bersama 50 Anak Yatim Dalam Rangka Pembukaan Yayasan Sarana Bakti Umat karya Sejahtera Moto : “Kami Bahagia Membantu dan Berbagi Untuk Sesama”

-TNI-19 views

BANTUL – Tidak lengkap hidup tanpa berbagi. Inilah yang dirasakan oleh sebagian kecil Grup Pengusaha Online yang ada di Bantul, Khususnya Ibu Surahmini dan kawan-kawan yang memprakarsai terbentuknya Yayasan Sarana Bakti Umat Karya Sejahtera , pada tanggal 23 Februari 2020 telah resmi lounching Pembukaan Yayasan Sarana Bakti Umat (YSBUKS) di Balai Desa Srihardono Pundong Bantul, sekaligus memberikan santunan kepada 50 anak yatim dan dihadiri 100 tamu undangan.

Pembukaan diahdiri oleh Camat Pundong yang diwakili oleh Sekretaris Camat Bapak Drs Mursana, Kapolsek Pundong Bapak AKP Haryanto. SH, Koramil Pundong Bapak Wahono, Ketua LKKS yang diwakili oleh Sekretaris Umum Bapak Edy Susanto, Kepala Desa Srihardono Bapak Awaludin, Sekretaris Desa Ibu Khozimatul Luthfiah dan Bapak Ustad Mustafizd Amna MH sebagai penceramah dan yang memimpin Doa pembukaan Yayasan, acara ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur dan implementasi tanggung jawab sosial sebagian grup perusahaan,online ujar ibu Surahmini.

Ketua Ketua Yayasan Sarana Bakti Umat Karya Sejahtera Bapak Achmad Fadllan Abrori menyampaikan dalam sambutannya , Yayasan yang digagasnya bukan sekedar santunan tapi nantinya lebih fokus kepada pendidikan generasi penerus, maka ajakannya kepada anak anak asuh tidak ada kata putus sekolah, tiadak ada kata berhenti mencari ilmu, tidak ada kata tidak bisa melanjutkan kuliah, kami hadir akan berusaha dan berjuang untuk membantu semua yang putus dan sedang menjalan pendidikan agar bisa sekolah dan melanjutkan sampai mencapai perguruan tinggi.

Dari Bapak Sekretaris Camat Menyampaikan dalam sambutannya , beliau menyampaikan salam dari Bapak Camat/ Bapak Nanang Dwi Atmoko,S.Sos beliau tidak bisa hadir karena ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan, beliau menyampaikan salam kepada pengurus dan anak asuh Yayasan. Dalam sambutanya beliau sangat mendukung apa yang menjadi program Yayasan dan tidak akan menghalangi semua niat kuat yayasan yang baik, ikuat membantu memajukan pendidikan warga di kecamatan Pundong.

Dari ketua LKKS yang diwakili Sekretaris Umum Bapak Drs Edy Susanto menyampaikan dalam sambutannya Yayasan Sarana Bakti Umat Karya Sejahtera bukan sekedar hanya program santunan yang sifatnya hanya sesaat atau instan tapi harus lebih ke program yang tepat sasaran bisa dirasakan selamanya seperti program program yang sudah dibuat program bea siawa pendidikan, sunatan masal ,mengelola wakaf untuk sarana pendidikan, pembangunan masjid dan pembinaan desa tertinggal.

“Momen ini sangat tepat bagi YSBUKS untuk berbagi dengan sesama. Kami berharap YSBUKS semakin berkah, jaya, dan makmur berkat doa adik-adik sekalian. Diharapkan adik-adik ini menjadi generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini.harapan yang disampaikan Bapak ketua YSBUKS dalam wawancara

Bapak Ketua dan Sekretaris YSBUKS mengaku merasa senang dan tenang hatinya bisa bersanding dan duduk bersama dengan anak-anak yatim piatu tersebut. “Berada sedekat ini dan duduk bersama anak-anak dan saudara kami, kami merasa ada kehangatan dan kebahagiaan. Dengan amanah yang diberikan grup pengusaha online kepada dirinya untuk terus menerangi negeri, kami juga diingatkan untuk berusaha tidak melupakan kewajiban-kewajiban berbagi kepada sesama,” ungkap Bapak Ketua YSBUKS.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada grup pengusaha online dan seluruh Donatur yang sudah berpartisipasi dan siap menjadi donatur tetap yayasan demi suksesnya acara dan mendukung seluruh program yang akan dijalankan,” ujar Ketua Yayasan YSBUKS. “Alhamdulillah”.

News Feed