oleh

Danyon Armed 2/105 : “Practice Make Perfect”

-Hankam-2.206 views

MEDAN|
Dalam rangka menguji kemampuan Prajurit Yonarmed 2/105 Kilap Sumagan menggelar kegiatan UTP (Uji Terampil Perorangan) umum maupun militer kecabangan.

Diselenggarakan di Mayonarmed 2 di Delitua dan Asrama Baterai B Amplas, latihan ini dilaksanakan selama 1 minggu. Latihan seperti ini rutin dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut setiap tahunnya dengan mengacu kepada program latihan standarisasi (Proglatsi).

Tujuan diselenggarakannya UTP adalah untuk menguji baik pengetahuan dan keterampilan perorangan seluruh personel baik ilmu dasar militer maupun ilmu kecabangan Armed. Diharapkan para Prajurit tersebut mampu mampu menguasai ilmu sesuai dengan tingkat kecakapannya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit Yonarmed 2/105 KS. Segala bentuk materi yang diberikan kepada Prajurit tersebut diharapkan dapat dikuasai untuk menunjang tugas Prajurit yang berdinas di Yonarmed 2, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan secara baik dan optimal.

Selain untuk menguji kualitas dan kemampuan Prajurit dengan tingkat keterampilan dan pengetahuan masing-masing Prajurit, kegiatan tersebut juga untuk menjadikan Prajurit Yonarmed 2 lebih disiplin, profesional, solid serta meningkatkan kesiapan dan kecakapan Prajurit dalam melaksanakan tugas.

News Feed