oleh

Ukur Kemampuan Menembak, Batalyon Arhanud 11/WBY Gelar Latbak Jatri TW 1 Tahun 2020

-Hankam-1.304 views

MEDAN|
Kemampuan menembak,merupakan salah satu keahlian yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Bahkan, setiap Satuan TNI-AD pun menegaskan seluruh prajuritnya agar selalu memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan menembak.

Hal inilah yang dilakukan Prajurit Wira Bhuana Yudha,guna menguji kemampuan menembak prajurit,Batalyon Arhanud 11/WBY melaksanakan latihan menembak pistol, Kamis (27/02/2020). Latbak Jatri Tw 1 Tahun 2020 yang di laksanakan di Lapangan Tembak Soewandi Mayonarhanud 11/WBY ini diikuti personil yang nominatif pegangan pistol terdiri dari Danrai, Pasi, Danton, Bawat, Batih, dan Baton.

Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Letnan Kolonel Arh Tamaji. S.Sos., M.I.Pol, menyampaikan bahwa tujuan dari latihan menembak pistol yang di selenggarakan 1 Triwulan dilaksanakan 1 kali untuk mengukur kemampuan prajurit dan dapat membandingkan hasil dari latihan menembak sebelumnya,

“Saya harap prajurit yang melaksanakan latihan menembak agar melaksanakan dengan sungguh -sungguh dan mendapatkan hasil yang maksimal,dan latihan menembak tersebut rutin digelar dan wajib diikuti oleh para prajurit Wira Bhuana Yudha
“ujar Letkol Arh Tamaji. .

Danyon juga mengatakan bahwa latihan menembak dilakukan untuk meningkatkan kecakapan dan keterampilan menembak prajuritnya.”Diminta kepada personel yang mengikuti latihan agar tetap memperhatikan keselamatan diri (Safety), “tegas Letkol Arh Tamaji.

Meskipun hanya latihan,lanjut Danyon, tidak bisa dijadikan main-main. Alasannya, karena dalam setiap latihan menggunakan peluru asli, peluru tajam tentu saja sangat mematikan.”Pertama itu perlu diperhatikan dan diutamakan sebelum, selama serta sesudah latihan menembak adalah faktor safety, keamanan serta mengikuti prosedur yang berlaku,” sebutnya.(red)

News Feed