oleh

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Kapoldasu Hadiri Rapim Kodam I/BB

-Headline-3.192 views

MEDAN|
Rapim Kodam I/BB yang digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jumat (28/2/2020), turut dihadiri Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin. Dalam Rapim yang dibuka Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah itu, Kapoldasu bahkan membawa rombongan para PJU Poldasu s.d tingkat Kapolres.

“Ini sebagai wujud sinergitas TNI-Polri di wilayah Sumatera Utara,” kata Kapoldasu kepada Media.

Rapim Kodam I/BB itu sendiri dihadiri para peserta mulai dari Danrem, Kabalak, Dandim, serta Danyon jajaran Kodam I/BB. Rapat mengangkat tema “Membangun Kodam I/BB yang Adaptif”.

“Tema ini diharapkan untuk lebih dipahami sebagai visi dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam I/BB TA 2020, sehingga terbangun karakter Prajurit Kodam I/BB yang kuat dan tangguh dalam mengawal kedaulatan NKRI,” jelas Pangdam.

Mayjen Fadhilah juga menjelaskan, rapat ini memiliki sejumlah sasaran prioritas bagi unsur Pimpinan di jajaran Kodam I/BB untuk diwujudkan.

Yakni, tersosialisasikannya pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD dan Kodam I/BB kepada unsur Pimpinan jajaran Kodam I/BB.

Kemudian tercapainya pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan Kodam I/BB TA 2020, serta terwujudnya kesiapsiagaan satuan jajaran Kodam I/BB dalam menghadapi perkembangan situasi yang terjadi.

Dikesempatan yang sama, Mayjen Fadhilah menguraikan, Rapim Kodam I/BB sebagai tindak lanjut dari Rapim TNI AD di Mabesad, Jakarta pada Rabu (26/2/2020) kemarin.

Dalam acara pembukaan ini, Mayjen Fadhilah menyampaikan penekanan ulang tentang penguatan sinergitas TNI-Polri, sehingga tidak lagi terulang insiden di antara sesama personel di lapangan, tegas Pangdam I/BB

*Sumber: Pendam I/BB

News Feed