oleh

Peduli Gizi Balita, Posyandu Flamboyan Yonarmed/105 KS Beri Pelayanan Kesehatan

-Hankam-2.808 views

MEDAN|
Kegiatan pelayanan kesehatan kepada ibu-ibu bertempat di Posyandu Flamboyan Persit KCK XIV Yonarmed 2/105 Kilap Sumagan, Senin 2 Maret 2020.

Posyandu memiliki peran strategis dalam upaya pencegahan penyakit dan perbaikan gizi masyarakat. Namun masih sangat disayangkan kurangnya perhatian dari masyarakat.

Menanggapi hal tersebut Yonarmed 2/105 KS melalui Posyandu Flamboyan Persit KCK XIV yonarmed 2 memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak.
Kali ini program kegiatan pelayanan adalah penyuluhan kepada para ibu hamil dan pijat bayi yang dilakukan oleh kader posyandu. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para ibu agar selalu memeriksa kesehatan diri maupun balitanya.

Kegiatan diisi dengan pembekalan mengenai persalinan serta perawatan tumbuh kembang balita.

“Untuk Imunisasi kami sediakan vaksin yang sesuai standar kementrian kesehatan, semuanya gratis tanpa ada pungutan apapun.” Ungkap Aida Fatriah Am.Keb.Skm selaku pemberi penyuluhan.

Pelayanan Posyandu dilaksanakan setiap 1 bulan sekali dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para anak anak anggota. Selain memberikan pelayanan kesehatan, kegiatan ini pun sebagai cara menjaga silaturahmi dan saling perduli antara sesama istri prajurit.

Dengan adanya Posyandu di lingkungan Asrama Yonarmed 2 diharapkan kedepannya akan menumbuhkan kesadaran para istri anggota untuk rutin memeriksakan bayi maupun balitanya di Posyandu.

“Kesehatan selalu tampak berharga setelah kita kehilangannya.” – Jonathan Swift.

News Feed