oleh

Tim Itjenad Laksanakan Wasrik di Korem 091/ASN

-TNI-32 views

SAMARINDA.. Komando Resort Militer (Korem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menerima kunjungan Tim Wasrik Post Audit Itjenad dalam rangka melaksanakan kegiatan Wasrik Current Audit di satuan jajaran Korem 091/ASN.

Kunjungan ini diterima Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendi didampingi para Kasi Korem 091/ASN dan para Dan/Kabalak Rem 091/ASN di Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No. 11 Kota Samarinda, Selasa (3/3/2020).

Rombongan Tim Wasrik Itjenad diketuai oleh Ketua Tim Wasrik Post Audit Itjenad Kolonel Cba Mursito Budi Utomo, S.I.P beserta 7 orang Pamen dan 1 orang PNS.

Dalam sambutan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono yang dibacakan Kasrem Kolonel Inf Ruslan Effendi menuturkan “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengawasi dan memeriksa sejauh mana pertanggung jawaban pelaksanaan program kerja satuan Korem 091/ASN, sehingga terciptanya tertib administrasi keuangan dan anggaran berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Wasrik dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan program kerja di satuan selain itu juga sebagai konsultan instansi untuk memberikan bimbingan petunjuk dan arahan, karena itu, lakukan upaya koordinasi, tanyakan apa yang belum dimengerti.

Sehingga dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya kesalahan dan penyimpangan serta dapat dipertanggung jawabkan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku untuk mencapai sasaran yang telah ditentukan.

Hal tersebut merupakan suatu tuntutan yang harus dilaksanakan. melalui kegiatan ini mengecek laporan baik rengiat maupun lapgiat secara tepat, cermat dan benar. Sehingga dapat mencegah terjadinya kesalahan atau penyimpangan nantinya.

“Saya menginstruksikan kepada masing-masing staf yang menjadi obyek pemeriksaan nanti, agar mempersiapkan semua kelengkapannya. Sampaikan apa adanya semua kegiatan dan permasalahan yang ada, serta jangan malu bertanya untuk meminta penjelasan tentang hal-hal yang belum diketahui dan dipahami sehingga apa yang menjadi ketentuan dapat dilaksanakan dengan baik dan benar”, tegasnya.

News Feed