oleh

Pangdam Resmikan Mesjid Al Ikhlas Deninteldam I/BB

-Hankam, Headline-2.755 views

MEDAN|
Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah meresmikan Mesjid Al Ikhlas Den Inteldam I/BB Jalan Beringin Raya No 1 Medan Helvetia, Selasa (10/03/2020).

Peresmian yang dimulai dengan pembacaan Qalam Illahi Ayat Suci Alquran Oleh Ustadz Rohman, dilakukan Panglima dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasih dan bangganya kepada Dandeninteldam I/BB dan para hamba Allah yang ikut mendukung hingga terbangun dengan megahnya masjid tersebut.

Dikatakan, Masjid Al Ikhlas ini dulunya hanya merupakan sebuah mushola yang kecil, kemudian berhasil direnovasi dengan baik bahkan megah untuk kini diresmikan.

” Ini semua berkat kerjasama dan gotong royong dari prajurit dan masyarakat. Dengan kemegahan masjid ini, kiranya nantinya harus diisi dengan kegiatan yang identik dengan kegiatan keagamaan untuk membangun kekuatan moril, iman dan taqwa para prajurit serta masyarakat,” harap Panglima.

Pangdam secara umum juga memberikan pandangan, bahwa para umat semua agama harus identik menjalankan kegiatan keagamaannya masing masing,untuk membangun kekuatan morilnya.

Mayjen TNI MS Fadhillah juga menjelaskan, tugas dan tantangan personil Den Intel Dam I/BB cukup berat, karena banyak menyerempet dengan kegiatan berbahaya, salah satunya seperti melakukan pencegahan Narkoba.

“Personil Den Intel sangat rawan menyerempet kesana, pencegahan itu haru dilakukan baik keluar maupun ke dalam, karenanya untuk pencegahan itu. tingkatkanlah kegiatan kerohanian. Apapun agama, untuk apa megah rumah ibadahnya rumah ibadahnya kalau di dalamnya tak diisi kegiatan yang bernafaskan keagamaan. Untuk itu, jadikanlah Masjid Al Ikhlas ini sebagai tempat untuk melakukan kegiatan Mahrifat dan untuk mendapatkan safaat dari Allah SWT,” ujar Panglima yang diamini Kasdam I/BB,para asisten, PJU Kodam I/BB, ,Bupati Labura, Puluhan Laskar Forum Umat Islam, anak yatim piatu dan undangan lainnya.

“Dengan Bismillahirrahmanirrahim, Masjid Al Ikhlas ini saya resmikan,” kata Pangdam sambil memencet tombol pembunyian serine yang disusul dengan penandatanganan prasasti, pelepasan balon ke udara dan pengguntingan pita pintu masuk Masjid.

Sebagai Ujud syukuran peresmian Masjid,Pangdam I/BB didampingi Dandeninteltam I/BB Letkol Inf M Wirya Arthadiguna dan Ketua Badan Kenaziran Masjid Al Ikhlas Kapten Inf M Yusuf memberikan tali asih kepada puluhan anak yatim piatu panti asuhan.

Dandeninteltam I/BB Letkol Inf M Wirya Arthadiguna sebelumnya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah.

“Terimakasih kami kepada Bapak Pangdam I/BB, masjid ini nantinya akan kami jadikan sebagai tempat bersujud dan pusat ke Islaman guna meningkatkan iman dan taqwa para prajurit DenInteldam dam masyarakat setempat,” tandasnya. (Avid).

News Feed