oleh

IPK Medan Sunggal Dukung Pemerintah Perangi Virus Corona

-Headline-2.632 views

MEDAN|
Ketua PAC IPK Kecamatan Medan Sunggal Leonardo Simangunsong menyatakan, mendukung upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan penularan Covid 19 (Corona Virus) di daerahnya.

” Virus Corona ini sudah sangat menghantui, seperti yang kita lihat di telvisi dan sosial media, seluruhnya memberitakan tebtang kasus penyakit tersebut termasuk jumlah korbannya yang terus meningkat, “katanya saat menerima Pengurus Ranting IPK Tanjung Rejo Agus Santoso dan Ranting Khusus IPK Sikambing B Pola Pelawi, di Tomang Elok Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (24/03/2020).

Bentuk dukungan itu, lanjut Leonardo Simanubgsong yang didampingi Sekretaris PAC IPK Medan Sungga Syahrial, pihaknya mengaflikasikannya melalui himbauan himbauan kepada masyarakat melalui pemasangan sepanduk serta bentuk kampanye atau pensosialiasiannya dengan memanfaatkan peran media sosial Facebook, WA, Line dan lainnya. ” Dan upaya ini tidak terlepas dari motivasi dan dukungan Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean dan Ketua DPD IPK Kota Medan Frangky Simatupang,” ujarnya.

Menurut Tokoh Pemuda Medan Sunggal ini, Virus Covid-19/Corona adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus baru yang belum teridentifikasi sebelumnya pada manusia.

“Virus ini menyebabkan penyakit gangguan saluran pernapasan akut (seperti flu) dengan gejala seperti batuk, demam, dan pada kasus yang lebih parah infeksi paru paru (Pneumonia), “terangnya.

Dikatakan, kita dapat melakukan pencegahan terbaik kepada diri sendiri dengan menghindari faktor-faktor yang bisa menyebabkan terinfeksi virus ini, yaitu:

1. Hindari bepergian ke tempat-tempat umum yang ramai pengunjung.
2. Gunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian.

3. Rutin Mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 70% setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum.

3. Jangan menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan.

4. Hindari kontak dengan hewan, terutama hewan liar. Bila terjadi kontak dengan hewan, cuci tangan setelahnya.

5. Masak daging sampai benar-benar matang sebelum dikonsumsi.

6.Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buang tisu ke tempat sampah.

7. Hindari berdekatan dengan orang yang sedang sakit demam, batuk, atau pilek.

8. Jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan.

Kepada wartawan Ketua PAC IPK Medan Sunggal Leonardo Simangunsong juga berencana akan membuat kegiatan melalui panduan para pakar kesehatan Global dengan melakukan penyuluhan sosialisasi,penyemprotan Denisfektan dan Mengukur suhu badan prajurit sehingga kegiatan ini dapat membantu untuk mengurangi penyebaran Virus Corona. “Ini sudah kami programkan, sambil kefokusan kami menata Ranting Ransus IPK se Medan Sunggal bersamaan terbentukkan kepengurusan baru PAC IPK Medan Sunggal priode 2020 – 2025 yang kami pimpin yang akan dilantik Ketua DPD IPK Kota Frangky Simatupang,” tandas Leonardo. (redl)

News Feed