oleh

Babinsa 01/Menteng Bersama Petugas Kesehatan Lakukan Fogging Berantas Nyamuk Aedes Aegypti

-TNI-10 views

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Sertu Rimun Babinsa Koramil 01/Menteng dampingi petugas kesehatan kelurahan melakukan streilisasi wilayah mengantisipasi merebaknya demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti.

Selain mendampingi, Sertu Rimun juga terlihat sesekali melakukan fogging menggantikan Asnawi petugas kelurahan. Disela kegiatan Sertu Rimun mengatakan sterilisasi wilayah ini untuk mencegah berkembang biaknya jentik jentik nyamuk penyebab demam berdarah yang saat ini sudah mulai memwabah.

“Sejak pukul 08.00 tadi sudah bergerak melakukan fogging ke rumah rumah wilayah RT 10/RW 07 Kelurahan Menteng. Pengasapan ini sebagai langkah memusnahkan nyamuk nyamuk dewasa Aedes aegypti, bahkan serangga lainnya”, ujar Rimun. Selain fogging Ia juga menghimbau kepada warga untuk turut melakukan kebersihan lingkungan rumah secara mandiri.

Dari pantauan, pengasapan juga dilakukan diwilayah wilayah kosong sekitar RT 10/RW 07. Terutama digorong gorong yang tampak ditumbuhi tumbuhan liar disekitarannya.

News Feed