oleh

Apter Terbaik Kodam Jaya Berangkat Ke Wilayah Indonesia Timur

-TNI-3 views

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. TNI berinovasi dalam memenuhi kebutuhan personil khususnya ke daerah yang belum tersentuh di wilayah Timur Indonesia, menyikapi hal ini, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono memberangkatkan personel Apter (Aparat Teritorial) terbaik Kodam Jaya BKO ke wilayah Kodam XVII/Ptm, Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr. Dalam upacara pemberangkatan ini diwakili oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Shaleh Mustafa bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya, Rabu (24/06/20).

Dalam upacara pemberangkatan tersebut, Pangdam Jaya dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam Jaya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya atas kesiapan dan partisipasi seluruh Aparat Teritorial yang akan diberangkatkan ke wilayah Indonesia Timur.

Kodam Jaya turut berkontribusi dengan memberangkatkan sebanyak 91 orang Apter terbaiknya guna mendukung pembentukan 30 Kodim definitif dan 2 Koramil percontohan sesuai perencanaan Komando Atas, Pangdam Jaya berharap agar tugas tersebut dilaksanakan dengan sunguh-sungguh, tulus dan ikhlas, totalitas dan bertanggung jawab selama kurang lebih satu tahun.

Selanjutnya Pangdam mengingatkan “Tingkatkan Iman dan Taqwa kepadan Tuhan YME, jaga nama baik Satuan, hindari pelanggaran sekecil apapun dan pelihara kekompakan antar sesama aparat Teritorial”. Ujarnya.

Adapun penekanan Pangdam Jaya sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas, “Pertama Taati seluruh aturan dan protap yang berlaku, hindari kerugian personil dan materiil, Kedua Tingkatkan jiwa korsa, Ketiga laksanakan tugas dengan maksimal, Keempat laksanakan kegiatan pembinaan teritorial sebaik-baiknya sehingga mendapatkan hasil yang optimal”. Pungkasnya.

Hadir dalam Upacara Pemberangkatan Aparat Teritorial tersebut antara lain Irdam Jaya, Asrendam Jaya, Danrindam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Para Asisten, Para Kabalak serta Dansat Jajaran Kodam Jaya.

News Feed