oleh

Persit Adalah Pilar Dalam Keluarga Senantiasa Menjaga Hidup Sehat

-TNI-3 views

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Hidup sehat bukan hanya dari asupan makan yang sehat dan tidur yang cukup, tetapi dengan berolahraga dan selalu berpikiran postif, mengingat pentingnya dalam menjaga kesehatan khususnya bagi keluarga besar Persit, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana menyelenggarakan Video Conference sekaligus penyuluhan kesehatan terhadap jajaran Persit TNI AD, termasuk diantaranya diikuti oleh Ibu Atiek Eko Margiyono berserta Keluarga besar Persit Kodam Jaya, giat Video Conference tersebut dilaksanakan di Gd. A Yani Makodam Jaya, Rabu,(23/6/20).

Ketua Persit KCK Ibu Hetty Andika Perkasa dalam sambutannya diantaranya menyampaikan “Sebagai seorang ibu, kita adalah pilar dalam keluarga, penting bagi kita menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan pola hidup sehat, lanjutnya “Jadilah Wanita Indonesia yang bukan hanya sehat jasmani namun juga harus sehat Rohani”. Ujar Ibu Ketua.

Penyuluhan kesehatan kali ini dengan tema “Menjaga Kesehatan Payudara” dengan menampilkan nara sumber Kolonel Ckm dr Agus Sutarman, dari RSPAD.

Dalam penyuluhan tersebut disampaikan faktor pemicu terjadinya Kanker, mengenali dan mendeteksi gejala awal Kanker Payudara, cara sehat dan hemat menghindari Kanker, tips mencegah Kanker serta senam anti Kanker, cara mengatasi penyakit kanker dengan berbagai macam pengobatan, pengobatan secara medis maupun herbal. Penyakit tersebut banyak ditakuti oleh kaum wanita dan merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kematian.

Beberapa cara yang dapat digunakan untuk mendeteksi kanker ialah periksa payudara sendiri (SADARI). SADARI dilakukan dengan peralatan medis, di antaranya alat mammografi, ultrasonografi, dan MRI (Magnetic Resonance Imaging).

Penyaji materi berharap “Dengan adanya pengetahuan tentang penyakit kanker, para peserta sosialisasi bisa mendeteksi secara awal tentang penyakit tersebut, sehingga dapat mengambil tindakan cepat dan tepat, dapat berkonsultasi untuk pencegahan maupun pengobatannya”. Harap Kol Ckm dr Agus Sutarman.

News Feed