oleh

Alat Berat Turun,Pembuatan Jembatan Dalam Pra TMMD 108 Kodim 0203/Lkt Dimulai

-Hankam-1.244 views

LANGKAT|
Alat berat beko diturunkan ke Sungai Simpang Empat Jonjong pertanda dimulainya kegiatan Pra TMMD -108 Kodim 0203/Langkat yang dilaksanakan di wilayah Desa Batu Jonjong, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Senin (22/06/2020).

Hari ini, puluhan prajurit TNI dari Kodim 0203/Langkat Korem 022/PT Kodam I/BB bersama masyarakat bergotong royong di sekitar sungai yang akan dibuat jembatan penyeberangan yang selama ini diimpikan masyarakat Desa Batu Jonjong.

Amatan awak media, prajurit TNI dan warga dengan semangat dan kompaknya menebangi pohon bambu dan membersihkan areal yang akan dibangun jembatan dalam kegiatan Pra TMMD 108.

Meskipun cuaca sangat panas menyengat kulit, bagi TNI dan warga bukanlah halangan. Terlihat kekompakan dan semangatnya warga bekerja dengan prajurit TNI.

“Beko saat ini mengeruk sungai unruk menimbun pinggiran dan sekaligus membersihkan areal yang akan dibangun jembatan,”ujar Plh Pasiter Kodim 0203/Langkat Kapten Inf Hendro.

Dijelaskannya bahwa untuk kegiatan awal ini,Posko diatas baru idirikan tadi dibantu masyarakat juga. “Alhamdulilah, warga sangatv menerima tentara hadir disini untuk mewujudkan pembangunan, “sebut Kapten Inf Hendro.

Adanya kegiatan ini,TNI bangkitkan semangat gotong rotong warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang selama ini sempat luntur. “Dengan adanya Pra TMMD disini, maka semangat gotong royong warga kembali berkobar, “kata Kapten Inf Hendro. (Red)

News Feed