oleh

Tidak Takut Tentara Lagi, Warga Konkep Bahu Membahu Bantu TMMD 108

-TNI-7 views

Konkep- Kedekatan warga dan personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) semakin erat. Anggapan sangar bagi TNI hilang dengan sendirinya berkat pendekatan dan keakraban diantara mereka.

Hal ini dikatakan Kapenrem 143 mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Senin(13/7/2020).

“Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, keberhasilan satgas TMMD Konkep menghapus kesan seram dan sangar para prajurit tak luput dari keseharian mereka dilapangan,” terang Sumarsono.

“Pendekatan yang mereka lakukan mampu menciptakan keakraban dalam balutan kebersamaan dan kekeluargaan, dengan demikian antusias warga semakin meningkat disetiap proses pengerjaan di sasaran TMMD,” imbuhnya.

Hal ini dibenarkan oleh Ridwan Kepala Urusan Pemerintahan Desa Pasir Putih, Kecamatan Wawonii Barat yang berada dilokasi pembuatan Drainase di Desa Lamoluo.

“Awal TMMD, warga disini agak malu-malu dan sungkan karena beranggapan TNI itu sangar, tetapi setelah membaur mereka merasakan kedekatan dan kekeluargaan yang erat,” tuturnya.

“Semoga sinergitas yang terbangun antar komponen bangsa terus berlanjut bukan hanya dalam kegiatan TMMD ini, dengan demikian semua yang kita kerjakan akan lebih mudah dan ringan,” harap Ridwan.

Terpisah, menurut Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 108, Letkol Kav Agus Waluyo, S.I.P., juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Konawe Kepulauan yang telah membantu pelaksanaan TMMD 108.

“Terimaksih kepada masyarakat konawe Kepulauan, antusiasme dan semangat yang telah ditunjukkan akan mendorong percepatan pengerjaan sasaran, dengan demikain semua sasaran akan cepat selesai hingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” pungkas Dansatgas.

News Feed